Selasa, 08 Januari 2013

Latar Belakang Berdirinya TKIT Al-Izzah


TK Islam Terpadu Al-Izzah adalah suatu Lembaga Pendidikan Islam di bawah naungan Yayasan Al-Izzah, dimana Yayasan Al-Izzah didirikan di Depok , Jawa Barat, berdasarkan Akte Notaris Rudy Fitriyadi, SH. No. 3 tanggal 8 November 2003 dan SK Menteri Kehakiman dan Ham RI no. C-79.HT.01.02 Tahun 2004 tanggal 3 Februari 2004.

Seluruh pendiri yayasan yang berdasarkan Islam ini adalah warga Muslim di lingkungan Perumahan Taman Cipayung, Depok II Tengah. Mereka memiliki keprihatinan atas kondisi umat islam pada umumnya, dan warga muslim depok khususnya, yang masih mengalami kekurangan dalam hal sarana pendidikan berkualitas yang relative terjangkau, serta kesejahteraan dalam penghidupan.

Dari keinginan para pendiri tersebut berdirilah TK Islam Terpadu Al-Izzah,  yang bertujuan untuk menanamkan dasar Islam tauhid sejak dini. Hal itu telah diajarkan oleh seorang tauladan Nabi Muhammad SAW dalam mendidik anak-anaknya, yaitu dengan pondasi Tauhid yang diabadikan dalam Al-Qur’an.

TK Islam AL-Izzah didirikan pada tahun 2002 sebagai lembaga yang mengemban misi pelayanan masyarakat Muslim di perumahan Taman Cipayung dan sekitarnya. TK  Islam Al-Izzah telah memperoleh izin pendirian dan penyelenggaraan Sekolah Swasta dari Diknas Pendidikan, Pemerintah Kota Depok dengan surat izin Nomor: 421-1/351-Pendas, bertanggal 5 November 2001. Kecamatan Sukmajaya, Pemerintahan Kota Depok, juga telah mengeluarkan Izin serupa untuk TK Islam Terpadu Al-Izzah, berdasarkan Sura Izin No: 421/93-Dikbud, bertanggal 13 September 2005 dan ditandatangani Camat Sukmajaya Nina Suzana, S.Sos

Berbagai perubahan di tingkat global terus terjadi pada dekade ini, di mana dengan kemampuan akalnya manusia menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini secara tidak langsung akan menambah kebanggaan manusia terhadap akal   yang dimiliki. Penurunan kepercayaan dan kehidupan keagamaan di kalangan umat  Islam, membuat kami selaku pendiri dan pengelola TK Islam Al-Izzah merasa terpanggil untuk menyelamatkan kehidupan keagamaan dan mengajak masyarakat kembali mempelajari ilmu Tauhid/Ketuhanan, sebagai suatu fondasi yang kokoh untuk menjaga disiplin ilmu dan teknologi sebagai pendukungnya.

Dengan adanya TK Islam Terpadu Al-Izzah, semoga dapat mengakomodir kebutuhan warga di lingkungan Perumahan Taman Cipayaung dan wilayah di sekitarnya dan sebagai aset  bangsa dalam memberikan pengetahuan dan bimbingan pada perkembangan anak pada saat pertama kali berlajar dan bermain dengan tidak melupakan menanamkan nilai-nilai keislaman, budaya dan karakteristik bangsa yang harus di ajarkan sedari dini.  ***
   



Tidak ada komentar:

Posting Komentar